Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam

Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita FABEL, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam
link : Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam

Baca juga


Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam

Pada jaman dahulu, ada seekor burung merpati yang sedang hinggap di sebuah pohon. Sang merpati sangat merasa kesepian sejak ditinggal oleh pasangannya yang mati karena musibah asap yang menimpa daerah tersebut. Merpati yang dulu bulunya berwarna putih, kini tampak kusam dan tidak berwarna putih cemerlang seperti dulu. Ia merasa sedih ditinggal teman-temannya yang kini entah mengungsi kemana, si Merpati putih ini merasa kehilangan.



Tak lama kemudian datanglah burung gagak yang terengah-engah dengan suara paraunya yang sangat khas sekali. Si burung gagak terbang mendekati merpati yang sedang sendirian.

"Hai merpati, sedang apa kau disini, apakah kau tidak mengungsi ketempat yang lebih bersih udaranya.?" tanya si gagak.

"Hai burung gagak, tidak, aku sedang merenung dan kelelahan setelah terbang ribuan kilometer untuk menghidari asap yang sangat menggangu itu, sebenarnya kau dari mana? si merpati kini bertanya kepada gagak.

"Kakkkk,...kaaakk...aku juga baru saja mengungsi dari kepungan asap itu, dan aku terbang sangat jauh sekali, dan beruntung aku ketemu dengan engkau, Merpati" jawab si gagak.
"heii,.....kenapa engkau bersedih, apa yang sedang kau fikirkan wahai merpati yang kusam?" tanya gagak yang penasaran dengan raut wajah di merpati yang sedang sedih.

"Ketahuilah gagak, aku kehilangan teman-temanku yang sedang tertidur di atas ranting pohon, kemudian kebakaran hutan itu menyebabkan mereka tidak bisa menyelamatkan diri mereka, sehingga mereka akhirnya terbakar dengan pohon" jawab merpati sedih.

"Sudahlah, jangan kau sesali. kini kau sudah bersama aku, mari kita berteman" kata gagak.

Merpati tersenyum mendengar perkataan si gagak, akhirnya mereka berteman dan merekapun kini saling tolong menolong, tidak ada rasa dendam di hati mereka kepada siapa saja yang merusak hutan mereka, namun bagi mereka yang merusak alam lingkungan bagi para satwa, sadarlah bahwa mereka juga butuh tempat tinggal dan mereka juga butuh hidup.


Demikianlah Artikel: Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Burung Merpati Putih Dan Burung Gagak Hitam dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2022/09/burung-merpati-putih-dan-burung-gagak.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama