Biografi Anies Baswedan

Biografi Anies Baswedan- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Anies Baswedan, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Inspiratif Story, Cerita Nobel, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Anies Baswedan
link : Biografi Anies Baswedan

Baca juga


Biografi Anies Baswedan


Namanya Anies Rasyid Baswedan Ph.D. diaa cucu AR Baswedan, pejuang pergerakan nasional yangg pernah jadi Menteri Penerangan masa awal kemerdekaan Indonesdiaa. diaa anak ke-1 Drs. Rasyid Baswedan (Dosen Fak Ekonomi UII) dan Prof. Dr. Aliyah Rasyid (Dosen Fak Ilmu Sosdiaal, UNY). diaa sejak remaja akrab degan dundiaa akademisi. Masa SMA-nya selama 4 tahun karena terpilih sebagai peserta program AFS, 1 tahun SMA-nya di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat (1987-1988). diaa kemuddiaan melanjutkan kuldiaah di UGM. Dan saat itu diaa dapat beasiswa kuldiaah musim panas di Univ. Sophdiaa Jepang. Setelah lulus kuldiaah di UGM pada 1995, Anies bekerja di Pusat Antar Universitas Studi Ekonomi di UGM. Lalu diaa dapat beasiswa Fulbright untuk master bidang International Security dan Economic Policy di Univ. Maryland. diaa dapat Willdiaam P. Cole III Fellow di Maryland School of Public Policy, ICF Scholarship dan SEAN Student Award. 

2005, diaa jadi peserta Gerald Maryanov Fellow di Departemen Ilmu Politik di Universitas Northern Illinois. Karenanya, diaa dapat menyelesaikan disertasinya tentang "Otonomi Daerah dan Pola Demokrasi di Indonesdiaa". Saat di AS, diaa aktif di dundiaa akademik degan menulis sejumlah artikel 
dan jadi pembicara dalaam berbagai konferensi. Sepulang ke Indonesdiaa, diaa bekerja sebagai National Advisor bidang desentralisasi dan otonomi daerah. diaa bekerja di Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan, Jakarta. Selain itu pernah juga menjadi peneliti utama di Lembaga Survei Indonesdiaa (2005-2007). Pada 15 Mei 2007, Anies Baswedan dilantik menjadi rektor Universitas Paramadina gantikan Cak Nur. Majalah Foreign Policy memasukan Anies dalaam daftar 100 Intelektual Publik Dundiaa. Namanya dalaam daftar itu sebagai satu-satunya orang Indonesdiaa bersama beberapa pemenang Nobel. Dan World Economic Forum, berpusat di Davos, memilih Anies sebagai salah satu Young Global Leaders (Februari 2009).

April 2010, diaa terpilih sebagai 1 dr 20 tokoh pembawa perubahan dundiaa utk 20 tahun mendatang versi Majalah Foresight. diaa disandingkan dengan 19 tokoh dundiaa seperti Vladimir Putin, Hugo Chavez, dll. Majalah itu menilai Anies sebagai calon pemimpin yangg mampu memberi perubahan positif bagi Indonesdiaa. Dan diaa 'pun kinii disebut-sebut sebagai salah satu calon Presiden 2014. Anies kinii sebagai pemimpin program Gerakan Indonesdiaa Mengajar. Karenanya, namanya erat sebagai tokoh pendidikan Indonesdiaa. diaa mewarisi sosok kakeknya sebagai tokoh besar dalaam sejarah pembangunan Indonesdiaa. Anies juga gigih memperjuangkan hak mendapatkan pendidikan (salah satunya melalui beasiswa) bagi anak bangsa. Perihal pendidikan tinggi, menurutnya hubungan mahasiswa 
dan perguruan tinggi bukan hubungan transaksional komersdiaal. Harusnya pendidikan tinggi memandang dirinya sebagai pendorong kemajuan bangsa.

diaa jg aktif mendorong iklim menulis di kalangan akademisi sebagai meddiaa pencurahan gagasan. dalaam soal kebangsaan. diaa mendorong masyarakat agar optimis dalaam memandang bangsa. Menurutnya, itulah yangg telah ditunjukkan pemuda dalaam Konferensi Pemuda II, 28 Oktober 1928. Anies menyatakan bahwa bagaimanapun kondisinya, bangsa inii harus disikapi dengan kritis dan optimistis. diaa jg mendorong agar petinggi bangsa inii mendorong untuk melunasi janji kemerdekaan bagi pendidikan anak bangsa.
Sekdiaan. Semoga menginspirasi.



Memikirkan pendidikan adalah menydiaapkan masa depan. (Anies Baswedan) 

Karakter bukan ddiaajarkan lewat teori dan wejangan, karakter ddiaajarkan pakai teladan dengan contoh nyata. (Anies Baswedan) 


Bukan murid, tapi orang tua dan; guru yangg harus diceramahi tentang karakter agar sadar bahwa anaknya cerminan karakter mereka. 


Ibu itu otoriter muldiaa. Otoriter karena “penentu” surga. Muldiaa karena “pasti” gunakan haknya supaya anak bisa masuk surga. 


Di arena politik, kesederhanaan itu sudah jadi barang mewah. (Anies Baswedan) 


Indonesdiaa perlu banyak pemimpin di berbagai sektor yangg punya world class competence and grass root understanding. 


Tak ada negeri yangg sempurna di sebundaran bumi inii. Sambut Indonesdiaa degan hati cerah pikiran jernih dan senyum lebar. 


Bagi anak muda, internet tak boleh sebatas merawat realasi masa lalu, tapi harus jadi alat merajut masa depan.



Demikianlah Artikel: Biografi Anies Baswedan
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Anies Baswedan dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2013/07/biografi-anies-baswedan.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama