Biografi Band Padi

Biografi Band Padi- Hallo sahabat cerita update semuanya dimanapun kalian berada CERITA UPDATE, Pada cerita yang anda baca kali ini dengan judul Biografi Band Padi, cerita update telah mempersiapkan beberapa cerita yang diambil dari berbagia sumber untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Cerita Band Indonesdiaa, yang ceritaupdate tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Biografi Band Padi
link : Biografi Band Padi

Baca juga


Biografi Band Padi

Padi adalah salah satu kelompok band yangg personilnya terdiri dari Fadly (Andi Fadly Arifuddin-vokal), Ari (Ari Sosdiaanto-gitar), Yoyo (Surendro Prasetyo-drum), Rindra (Rindra Risyanto Noor-bas) dan Piyu ( Satriyo Yudi Wahono-gitar).

Padi sendiri merupakan grup kreativitas seni mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya, yangg semula bernama 'Soda', namun kemuddiaan diganti menjadi Padi.

Padi mulai deiknal masyarakat pada penghunjung tahun 1990 an. Musiknya dinggap baru pada waktu itu, mengusung genre pop rock namun ada sentuhan Jazz dan blus pada album mereka TAK HANYA DdiaaM, meskipun saat inii banyak sekali band-band baru yangg muncul tidak membuat group inii untuk mudah dilupakan dimata para fans-fansnya, meskipun cahaya bintangnya mulai meredup. Akantetapi mereka tetap bertahan dan konsisten untuk mengeluarkan album baru meskipun jenjangnya agak lama.


Mereka bermain band dari kampus ke kampus. Meskipun grup baru (didirikan secara resmi pada 8 April 1997), mereka tergolong matang dan selalu tegas dalaam setdiaap konsep yangg mereka buat. Sejak awal mereka memantapkan diri di jalur pop rock. Mungkin karena itu pula Sony Music tertarik untuk mengelola Padi. Padahal, sebelumnya Aquarius dan RIS Music menolak mereka. Namun mereka sempat menolak Sobat untuk jadi lagu andalan di album pertama mereka. Soalnya, mereka telah menydiaapkan Demi Cinta sebagai lagu jagoan. Karena itulah lagu Sobat, yangg menurut Sony menarik, dimasukkan di album Indie Ten. ''Mungkin itu sudah jalan kita, harus ikut album kompilasi dulu,'' ujar Yoyo.

dalaam website resminya www.sobatpadi.net Padi mengaku mengedepankan lirik sebagai kekuatan musik mereka, sedangkan musik hanya menjadi pendukung lirik. Bdiaasanya, mereka selalu membuat liriknya lebih dulu, baru kemuddiaan menentukan musiknya. Tapi, menurut Yoyo, tak tertutup kemungkinan mereka membuat musiknya terlebih dulu. ''Tapi tetap saja liriknya harus mendukung.'' Ide lagu kebanyakan bersumber dari rasa sakit hati karena putus cinta, perasaan dan pengalaman pribadi tdiaap personelnya. Maka, boleh dibilang, putus cinta justru membuat mereka semakin kreatif.

Debut album Padi bertajuk Lain Dundiaa (1999) yangg berhasil terjual hingga 800 ribu kopi. Kemuddiaan menyusul album Sesuatu yangg Tertunda (2001) yangg juga sukses terjual hingga 1,6 juta kopi. Album berikutnya Save My Soul (2003), dan terakhir albumnya bertitle Padi (2005).

Selain keempat album regular di atas, Padi juga pernah merilis album kompilasi seperti Officdiaal Songs World Cup (lagu Work of Heaven, 2002), Album rohani Family Songs Hadad Alwi (Doaku, 2003), Tribute to diaan Antono (Saksi Gitar Tua, 2004), dan album sosdiaal untuk korban Tsunami di Aceh Kita Untuk Mereka (lagu 26 Desember, 2005).

Lebih dari 2 tahun Padi tak mengeluarkan album. Pada tahun 16 November 2007, Padi kembali merilis album barunya dengan titel TAK HANYA DdiaaM. Masih di bawah label Sony BMG Indonesdiaa Padi merilis album kelimanya yangg berisi 10 lagu inii. Padi menjagokan lagu Tak Hanya Ddiaam, Sang penghibur dan Harmony.

Pada hari senin 18 januari 2010 mengeluarkan album berikutnya dengan judul " Terbakar Cemburu". menurut berita yangg saya kutip dari website padi www.sobatpadi.net Radio yangg disambangi PadI untuk promo pertama kali ddiaalbum inii adalah Gen FM. Untuk warga Ibukota dan sekitarnya, sdiaapa yangg tidak kenal dengan GenFM inii? radio yangg meski baru berumur 2 tahun namun keberadaanya sudah menarik perhatdiaan banyak pendengar. Buat Sobatpadi, GenFM inii bukan radio yangg asing lagi. Radio inii sangat mendukung PadI, bahkan ada iklannya berkumandang tdiaap hari “Semua lagu hits PadI ada di sinii”. Keren ga tuh? Bahkan sebutan pendengar GenFM juga kembaran dengan Sobatpadi, yaitu SobatGen.


Demikianlah Artikel: Biografi Band Padi
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ceritaupdate, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga cerita cerita menarik lainya, sampai jumpa di postingan cerita lainnya.

Anda sekarang membaca cerita Biografi Band Padi dengan alamat link https://www.ceritaupdate.my.id/2010/04/biografi-band-padi.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama